Skip to main content
Henry Sangat Ingin Tim Inggris Melangkah Jauh Di UCL

Henry Sangat Ingin Tim Inggris Melangkah Jauh Di UCL

Penyerang Thierry Henry, pemain legendaris kesebelasan Arsenal dan juga Liga Premier Inggris begitu ingin  klub-klub Inggris dapat melangkah jauh di ajang paling bergengsi antar klub Eropa, Liga Champions musim ini.

 

Pada beberapa musim belakangan ini, klub-klub asal negara Inggris sudah tak lagi mampu tampil secara dominan dalam ajang Liga Champions Eropa, dengan catatan Piala Liga Champions Eropa secara terus menerus dikuasai oleh tim besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan juga Bayern Munchen.

 

Walaupun begitu dilihat dari cara dan juga level permainan yang terjadi di Inggris, penyerang Thierry Henry begitu yakin dengan peluang klub-klub asal Inggris guna dapat meraih kesuksesan pada ajang Liga Champions Eropa. Penyerang Thierry Henry mengatakan kepada para wartawan jika telah lama sekali klub asal negara Inggris tidak mampu melangkah secara jauh di dalam ajang Liga Champions Eropa.

 

Penyerang Thierry Henry juga menambahkan penilaian dirinya terhadap kub-klub liga Inggris dengan mengatakan jika Manchester City dan Manchester United sudah cukup lengkap dengan skuat yang baik. Akan tetapi Tottenham mungkin masih belum mempunyai kedalaman skuad yang terlalu baik.

 

Akan tetapi penyerang Thierry Henry kembali menambahkan jika sekarang ini negara Inggris memiliki lima wakil untuk berlaga dalam ajang Liga Champions Eropa, jadi dengan hal tersebut ia merasa begitu senang jika salah satu dari lima tim tersebut ada yang mampu ikut di dalam babak akhir kompetisi Liga Champions.

 

Sementara mantan tim penyerang Thierry Henry, Arsenal, pada musim ini tidak dapat bermain di ajang Liga Champions Eropa dan mereka akan bermain di Liga Europa. Hal tersebut didapatkan setelah tim asuhan Arsene Wenger itu tidak mampu finish di posisi empat besar kompetisi Liga Premier Inggris musim lalu.

 

Walaupun mantan tim penyerang Thierry Henry tersebut hanya akan bermain di ajang Liga Europa, namun kiper utama mereka, Peter Cech, meminta supaya timnya tetap serius dalam menjalani pertandingan-pertandingan di ajang tersebut. Cech juga mempercayai jika Liga Europa tidak kalah bergengsinya dengan kompetisi Liga Champions.

 

Untuk pertama kalinya semenjak 20 tahun terakhir ini, kesebelasan Arsenal tidak bermain di Liga Champions dan harus bermain di Liga Europa. Penjaga gawang Cech sendiri juga tidak asing dengan kompetisi Liga Europa. Pasalnya pemain asal Republik Ceko tersebut juga pernah menjuarai ajang itu bersama dengan tim terdahulunya, Chelsea.

 

Cech juga mengatakan jika Arsenal harus bisa menjuarai untuk kali pertama dan juga memprioritaskan Liga Europa. Pada pertandingan pertama Arsenal di Liga Europa musim ini, mereka akan berhadapan dengan Cologne. Arsenal sendiri diprediksi akan menurunkan sejumlah pemain lapis keduanya seperti Jack Wilshere, Theo Walcott, dan juga kiper David Ospina