Skip to main content
guardiola sebut 3 pemain penting manchester city

Ini Dia Sosok 3 Pemain Berbahaya Di Kandang Manchester City

Siapa sangka jika sosok Josep Guardiola yang merupakan manager dari Manchester City ternyata memiliki tiga pemain penting Manchester City yang notabene merupakan senjata paling ampuh dalam membuat pihak lawan mati kutu. Dikatakan demikian sebab ketiga pemain yang mencangkup Kevin  De Bruyne, Yaya Toured an David Silva ini memiliki keahlian dalam menguasai bola secara terus menerus tanpa direbut oleh pihak lawan.

 

Memang hal yang demikian ini terbilang unik dan aneh bagi pemain lainnya, namun bagi pemain penting Manchester City ini, mereka mengakui bahwa dirinya tidak akan bisa bermain dengan maksimal ketika mereka tidak bisa memulai sebuah laga dengan mencoba untuk memonopoli peranan bola tersebut. Akan tetapi, ketika tiga pemain penting Manchester City tersebut bisa menguasai bola, maka mereka akan bisa memberikan performa yang maksimal di lapangan hijau.

 

Dalam pertandingan Manchester City yang mampu menyabet score hingga 5-0 dinyatakan bahwa dalam setiap latihannya, semua pemain termasuk pemain penting Manchester City tersebut akan belajar perihal melakukan umpan dalam jarak yang pendek. Selanjutnya, dikatakan oleh Guardiola bahwa para pemain tersebut akan berusaha menciptakan goal sebelum dilakukannya goal penalty dan hal yang demikian ini sering kali dilakukan di setiap musimnya.

 

Terkait dengan peranan tiga pemain penting Manchester City tersebut, diungkapkan oleh Guardiola bahwa mereka mampu menjadi sosok yang cemerlang dengan direbutnya kemenangan yang dilakukan oleh Manchester City atas West Ham United dengan skor yang mencapai 5-0. Dengan adanya kemenangan ini, maka tidak mengherankan jika Manchester City ini juga mampu menembus ketiga piala PA dan dengan adanya keberhasilan ini menjadikan pemain penting Manchester City dan  beberapa pemain lainnya mampu untuk mencapai dan ikut serta dalam 32 babak besar.

 

Dalam penciptaan kemenangan tersebut, tentunya hal ini tidak terlepas dari pemain penting Manchester City yang berusaha mencetak goal seperti halnya di menit 33 yang diciptakan oleh Yaya Toure, selanjutnya dilanjutkan dengan goal bunuh diri yang dilakukan oleh pihak Havard Nordveit pada menit ke-41. Selanjutnya adalah goal yang diciptakan oleh David Silva yang dilakukan pada menit 42. Tidak hanya itu saja, bahwa pemain penting di Manchester City yang dalam hal ini adalah Sergio Augero pada menit ke-50 dan diakhiri oleh John Stones pada menit ke-84.

 

Dengan pencapaian yang dilakukan oleh tiga pemain penting Manchester City tersebut hal ini tentunya membuat pihak manager merasa sangat senang meskipun dilaporkan jika sebelumnya pihak Manchester City mengalami penurunan penampilan yang menjadi kurang memuaskan hingga akhirnya mereka kalah sebanyak enam kali. Dengan adanya kondisi yang demikian ini, maka tidak menutup kemungkinan pihak Manchester City akan melakukan perbaikan demi mendapatkan kemenangan di masa depan.