Skip to main content
Mengenal Raphael Varane Lebih Dekat

Mengenal Raphael Varane Lebih Dekat

Banyak pemain sepak bola muda yang berdatangan. menurut Sbo88live.com Mereka ikut meramaikan semarak sepak bola dunia yang semakin kencang persaingannya. Salah satunya adalah Raphael Varane. Dia adalah pemain Real Madrid. Debutnya dalam tim Madrid cukup berpengaruh, sehingga kita perlu mengenal profil Varane lebih dekat.

 

Siapa yang tidak kenal dengan tim Real Madrid. Sebuah tim sepak bola dunia yang sangat berpengaruh di dunia persepak bolaan. Bahkan para pemain Madrid dikenal dengan pemain-pemain andalan dunia. Ada Lionel Messi yang sangat terkenal dengan rekor goalnya. Namun Real Madrid bukan hanya memiliki Lionel Messi saja, melainkan juga ada Raphael Varane. Dia juga memiliki bakat tersendiri yang sangat dibanggakan oleh Madrid. Di tim inilah dunia mulai mengenal profil Varane.

 

Raphael Varane adalah pemain berkebangsaan Prancis yang telah lama memperkuat tim Real Madrid. Pemain berusia 24 tahun ini berasal dari sebuah wilayah Prancis yang bernama Lille. Dia sering menempati posisi bek di tim Real Madrid. Dengan tinggi badan lebih dari 190 sentimeter, Raphael Varane sangat berpotensi untuk menguasai bola dari bagian sayap tim. Itulah salah satu gambaran bagi kita untuk mengenal profil Varane lebih dekat.

 

Cara mengenal profil Varane tidak berhenti begitu saja, kita bisa mengenalnya dari perjalanan karirnya yang cukup panjang hingga sampai di tangga kesuksesannya kini. Profesi Raphael Varane ini berawal dari keanggotaannya sebagai pemain sepak bola di tim Real Madrid U-18 dan U-21. Namun sebelumnya, dia juga sempat merasakan bermain di klub-klub sepak bola lainnya.

 

Mengenal profil Varane ini bisa dilihat dari bakatnya saat kecil. Di usia Raphael Varane yang masih 7 tahun, dia sudah bergabung di sebuah klub sepak bola junior dengan nama klub Hellemmes dan juga klub Lens. Kemudian pada tahun 2010 sampai dengan 2011, dia masuk ke tim Madrid dan sudah mulai masuk ke tim senior Real Madrid. Inilah awal mula karir cemerlang dari Raphael Varane.

 

Pada debut awalnya menjadi pemain klub Lens, Raphael Varane mulai membela tim Madrid dengan melawan Montpeller. Dia melalui setiap pertandingan dengan sangat mulus dan prestasinya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan Eric Assadourian, pelatih klub Lens, pun sangat memuji kelihaian Raphael Varane ketika berlaga di lapangan hijau,

 

Eric menyatakan bahwa Raphael Varane adalah pemain yang pantas dimasukkan dalam pemain kelas pertama karena kualitas dari teknik permainan sepak bolanya yang sangat bagus. Sebuah pujian yang sulit didapat, mengingat Raphael Varane adalah pemain pendatang baru. Kalau bukan karena permainan terbaiknya, Raphael Varane tidak akan mendapatkan pujian itu. Dan terbukti, saat masuk Real Madrid, Raphael Varane menjadi salah satu pemain muda yang sangat berbakat dan terbaik di Eropa. Banyak tawaran dari tim-tim besar yang lainnya, seperti tim Lille OSC, Derby du Nord, dan tim-tim lainnya. Namun Real Madrid menjadi tim pilihan hatinya.

 

Masuknya Raphael Varane ke dalam tubuh Madrid ini sudah menjadi perjalanan karir Raphael Varane. Semakin banyak orang yang mengenal profil Varane dengan masuknya dia di tim raksasa dunia tersebut. Dengan mengenakan baju seragam putihnya, dia menjadi pemain Madrid yang sangat diandalkan.

 

Bernomor punggung 19, menjadi cara awal mengenal profil Varane yang masuk ke Madrid. Dia banyak mendapatkan pengalaman menghadapi tim-tim besar dunia, mulai dari Los Angeles Galaxy, Manchester Cuty, Barcelona FC, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Setelah kita mengenal profil Varane lebih jauh, kita bisa menyimpulkan bahwa Raphael Varane adalah pemain berbakat. Dengan biaya transfer sebesar 10 juta Euro, Raphael Varane sampai kini memperkuat tim Madrid. Belum ada rencana mentransfernya lagi, sebagai bukti bahwa Raphael Varane masih berkualitas.