Skip to main content
Peter Odemwingie Bersinar Bersama Madura United Di Liga 1 Indonesia

Peter Odemwingie Bersinar Bersama Madura United Di Liga 1 Indonesia

Jika Charlton Cole dan Michael Essien masih belum mampu memberikan penampilan terbaik bagi Persib Bandung; Peter Odemwingie berhasil melakukan hal sebaliknya bersama dengan Madura United. Nasib kedua mantan penyerang Liga Primer Inggris tersebut memang sangat berbeda semenjak bermain di Liga One Indonesia musim ini. Odemwingie telah mencetak 3 gol dari 4 penampilannya bersama Madura United sejak awal musim ini. Mantan penyerang internasional Nigeria tersebut baru saja mencetak gol kemenangan Madura United atas Persija Jakarta pada pertandingan yang berlangsung Kamis malam lalu. Madura United sukses mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1 – 0 dan cukup aman di peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

 

Peter Odemwinge mencetajk satu – satunya gol pada pertandingan tersebut saat waktu menyisakan 21 menit menuju akhir babak kedua. Empat hari sebelum mencetak gol ke gawang Persija mantan penyerang West Bromwich Albion tersebut sempat memperlihatkan kekuatan tendangan kakinya meski gagal berbuah gol. Situasi menjadi berbeda pada laga melawan Persija setelah Odemwinge kembali melakukan sebuah tendangan keras dari jarak 30 yard ke gawang Persija Jakarta yang dikawal Anditani Ardhiyasa. Arah tendangan yang sebenarnya tepat menuju Andritani ternyata menjadi sulit diantisipasi karena memantul ke permukaan lapangan terlebih dahulu. Sebuah keberuntungan yang berbuah gol kemenangan bagi Madura United di laga penting melawan Persija Jakarta.

 

Manajer Madura United Gomes de Oliviera mengakui bahwa tim asuhannya banyak menerima tekanan serius dari para pemain Persija Jakarta terutama pada pertandingan babak pertama. Namun kemudian gol Odemwinge merubah situasi dan memberi tambahan 3 poin bagi Madura United. Manajer asal Brazil tersebut enggan memuji penampilan Odemwinge yang mencetak gol kemenangan; namun lebih menyoroti kinerja para pemainnya sebagai sebuah tim. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua yang sukses diraih Madura United dari 4 pertandingan yang telah dijalani. Sementara itu kondisi kurang baik juga dialami oleh seorang Didier Zokora. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut masih belum mampu mengangkat penampilan Semen Padang pada laga melawan Bali United yang berakhir dengan kekalahan 2 – 0.