Skip to main content
Kylian Mbappe Buat Gianluigi Buffon Merasa Tua

Sbobet Mobile – Kylian Mbappe Buat Gianluigi Buffon Merasa Tua

Siapa yang tidak mengenal sosok Gianluigi Buffon? Menurut Sbobet Mobile Ya, kiper terbaik Juventus sepanjang masa itu memang baru saja memenangkan penghargaan Gianni Berra Award Sportsman of the Year 2016 tersebut mengaku sangat kagum dengan kehebatan yang dimiliki oleh Kylian Mbappe apalagi mereka bertemu selama perhelatan Liga Champions berlangsung meski AS Monaco harus terpaksa mengakui kehebatan si Nyonya Tua.

 

Ya, AS Monaco adalah klub yang menjadi kuda hitam sebab berhasil masuk ke semi final Liga Champions meski akhirnya harus kandas dikalahkan oleh Juventus dengan hasil akhir agregat 4-1. Namun, gol yang berhasil menjebol gawang Buffon tersebut adalah gol dari Kylian Mbappe yang merupakan pencetak gol termuda serta gol pertama yang berhasil menggoyang gawang Juventus di laga semifinal.

 

Tentu saja satu-satunya gol dari AS Monaco tersebut berhasil membuat Buffon melihat kepiawaian gelandang asal Perancis tersebut. Apalagi Mbappe berhasil mencetak empat gol selama lima kali laga pertandingan pertama Liga Champions musim 2017/2018 di usia yang sangat muda yaitu 18 tahun yang membuat Buffon merasa tua bertemu Mbappe.

 

Tak mengherankan jika pemain muda itu merebut perhatian para pecinta sepak bola bahkan Liverpool berani membeli Mbappe dengan nila transfer yang fantastis sebanyak 75 juta euro. Tentu hal yang sangat luar biasa menurut seorang Gianluigi Buffon yang telah malang melintang di dunia sepak bola hingga Buffon merasa tua bertemu Mbappe.

 

Ya, memang pada 28 Januari 2017 lalu, Buffon baru saja merayakan usia ke-39. Sebuah usia yang tak lagi muda untuk seorang pemain sepak bola namun kehebatan kiper Juventus ini tak bisa terbantahkan hingga ia belum pernah digantikan oleh kiper lain. Usia tersebut sama sekali tak membuat seorang Buffon terlihat tua sebelum ia bertemu dengan Kylian Mbappe di ajang Liga Champions.Buffon merasa tua bertemu Mbappe di Liga Champions tersebut.

 

Kylian Mbappe yang lahir di Perancis pada tanggal 20 Desember 1998 tersebut mengingatkan Gianluigi Buffon pada Piala Dunia yang diadakan di Perancis beberapa bulan sebelum kelahirannya. Ia merasa sudah melewati banyak hal dalam dunia sepak bola hingga bertemu dengan generasi yang lebih muda.Buffon merasa tua bertemu Mbappe karena mengingat momen itu.

 

Ya, dunia sepak bola memang tidak pernah membedakan yang muda atau yang tua selama kualitas masih ada. Begitu pula dengan Buffon yang pertama kali bermain sepak bola, ia bertemu dengan para pemain hebat yang lahir pada tahun 1950 dan 1960. Kini, saat ia juga masih aktif dalam sepak bola, Buffon merasa tua bertemu Mbappe yang memiliki selisih umur dua puluh tahun.

 

Gianluigi Buffon merasa tua bertemu Mbappepun mengaku jika ia bahagia bisa berkarir dalam sepak bola dan memiliki sepak terjang yang panjang. Ia bisa menyaksikan bahkan bertemu dengan para pemain lintas generasi termasuk anak-anak muda yang lahir di era 200an yang akan menjadi penerus generasi pemain sekaliber macam Christiano Ronaldo, Lionel Messi atau pun Neymar salah satunya adalah gelandang yang dimiliki AS Monaco itu, Kylian Mbappe.

 

Ya, Gianluigi Buffon merasa tua bertemu Mbappepun tak menampik jika kelak Mbappe akan menjadi legenda sepak bola karena dia memiliki talenta yang luar biasa meski usia masih sangat muda hingga dilirik klub-klub elit macam Liverpool, Barcelona, Real Madrid atau Manchester United. Buffon merasa tua bertemu Mbappe tapi kualitas menjaga gawang tak pernah terpengaruh usia, ya!