Skip to main content
Setelah 28 tahun akhirnya Tottenham Bisa Menang di Stamford Bridge

Setelah 28 tahun akhirnya Tottenham Bisa Menang di Stamford Bridge

Tottenham Hotspur bertandang ke Stadion Stamford Bridge markas Chelsea dalam laga lanjutan liga Premier Inggris pada Minggu (1/4/2018), dimana Spurs terakhir kali menang di markas Chelsea pada tahun  1990 dengan skor 2-1, yang dicetak oleh Gary Lineker dan David Howell.  Setelah 28 tahun pasukan Pochettino ini berhasil mengakhiri catatan 27 kali kunjungan ke Chelsea tanpa kemenangan yaitu 18 kali kalah dan 9 kali seri.

 

Sebelum tandang ke Stamford, Spurs belum pernah kalah di Liga Premier sejak 16 Desember 2017 lalu dan memenangi  4 laga terakhir mereka,  sementara Chelsea hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan Liga pada 2018 ini.

 

Pada laga derby London kali ini, Tottenham  berhasil memetik kemenangan 3-1 meskipun kebobolan lebih dulu lewat tandukan Alvaro Morata yang memanfaatkan umpan Victor Moses pada menit ke 30, namun sebelum babak pertama usai tendangan keras Christian Eriksen dari luar kotak penalti berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke 62 Dele Alli dengan memanfaatkan umpan panjang dari Eric Dier berhasil membobol gawang Caballero, skor berubah menjadi 2-1 untuk Spurs, hanya berselang 4 menit Dele Alli kembali menambah keunggulan lewat kemelut di kotak penalti Chelsea. Skor 3-1 untuk kemenangan Tottenham bertahan hingga laga berakhir.

 

“Ini adalah akhir pekan yang fantastis bagi kami, tiga poin besar, dan kami berada dalam cara terbaik untuk mencapai empat besar di akhir musim, itulah tantangan kami. Kami sangat senang untuk fans kami setelah 28 tahun untuk menang lagi di Stamford Bridge.” Kata Pochettino seperti di lansir BBC.

 

Dengan tambahan 3 poin, Tottenham masih berada di posisi ke empat klasemen Liga Premier Inggris dengan total 64 poin dari 31 laga, selisih 2 poin dengan Liverpool di posisi ketiga, namun Liverpool telah menjalani 32 laga. Sementara itu Chelsea masih di posisi ke lima dengan 56 poin dari 31 laga.